Senin, 23 Juni 2014

Koleksi Resep Kue Kering

Bismillah......

Alhamdulillahhhhh...... setelah melalui perjalanan panjang dan berliku, dengan rasa bangga bisa mempersembahkan sebuah buku resep "Koleksi Resep Kue Kering". Semoga bermanfaat buat para pembacanya. Sangat senang bisa berbagi ilmu walau ilmu yang saya punya masih sangat dangkal.

Buku bisa didapatkan di toko buku atau bisa dipesan di saya yaaaa.....
Untuk pemesanan bisa ke email susiasih_handa@yahoo.co.id atau pm di facebook Susiasih Handayani
Harga Rp 75.000,-



Selasa, 29 April 2014

LBT#31 BAKPIA




Bismillah...... Alhamdulillah bisa setor walaupun last minute hehehehe....*tutup muka pake loyang. Sebetulnya bakpia ini sudah saya buat tanggal 10 dan saya ambil gambarnya tanggal 11, rencana mau langsung saya setor biar on time tapiiiiiii..... komputernya harus masuk UGD buat "rawat inap" hikssss.... Langsung deh nangis guling-guling *lebayyyyyyy ^_^
Setelah sekian hari menunggu akhirnya sembuh juga komputernya dan bisa setor yeeeaaayyyyy....

Bakpia... terus terang saya kurang suka, karena dulu waktu masih kecil pernah nyoba rasanya kurang enak dan bagian bawahnya tebal, keras. Isinya pun kurang mantap rasanya. Tapi sejak tahun lalu (2013) beli bakpia dan enak akhirnya suka deh sama bakpia. Waktu "nemu" bakpia yang enak, saya hampir menghabiskan setengah kotak sendiri hehehehehehe..... *lapar ato doyan yaaaa, kayaknya dua-duanya dehhhhh 


Kali pertama saya bikin bakpia, nyoba pake resep di blognya mba Fifi Fitriyanto. Bakpia yang saya bikin termasuk bakpia basah. Untuk isiannya saya tambah matcha (green tea powder) biar rasanya beda trus untuk kulitnya juga saya tambah matcha (green tea powder) tapi kok warna hijaunya kurang keluar yaaaaa.... ah yang penting rasanya hehehe

BAKPIA PATHUK
by. Tabloid KOKI 2007

Adonan Kulit
Bahan:
250 gram Tepung terigu protein sedang
125 gram Tepung terigu protein tinggi
75   gram Gula pasir
2 sdt Matcha (green tea powder) *tambahan dari saya
1/2 sdt Garam
200 cc  Air *saya pake 100 cc
200 cc Minyak sayur

Bahan Lapisan:
125 gram Tepung terigu protein sedang
50 cc Minyak sayur
1/2 sdm Margarin

Cara Membuat:
1. Bahan Lapisan: Campur semua bahan aduk rata dan sisihkan.
2. Panaskan 100 cc air, masukkan gula. Aduk rata hingga gula larut.
3. Campur terigu dan garam tuangi air gula lalu uleni hingga rata. Tuang 100 cc minyak goreng, uleni hingga adonan kalis.
4. Ambil sedikit adonan (kurleb 10 gr), bulatkan. Lakukan hingga adonan habis.
5. Tipiskanadoann yang sudah dibulatkan, ambil sedikit adonan lapisan (kurleb 2 gr), oleskan pada permukaan adonan secara merata.
6. Lipat seperti aplop dan satukan ujung-ujungnya, bulatkan.
7. Masukkan adonan dalam sisa minyak sayur, diamkan selama 15 menit.
8. Adonan bakpia pathuk siap diisi.
9. Penyelesaian: Ambil 1 bulatan adonn kulit bakpia pathuk, pipihkan. Letakkan adonan isi ditengah adonan kulit. Satukan dan rekatkan.
10. Panggang diatas pan anti lengket dengan api kecil, tutup. Biarkan sisibawah matang dan balik adonan, panggang kembali hingga matang.

Isi Kacang Ijo:
250 gram Kacang ijo kupas
100 gram Gula pasir
2 sdt Matcha (green tea powder) *tambahan dari saya
1/4 sdt Vanili bubuk
1/2 sdt Garam
Air secukupnya

Cara Membuat:
Rendam kang ijo selama kurang lebih 1 jam, tiriskan. Campur semua bahan jadi satu, masak diatas api kecil hingga kang ijo hancur dan air meresap (agak kering). Bentuk adonan isi bulat pipih dengan diameter 3 cm.

Bakpia ini saya bawa pas ngumpul dengan ibu-ibu dari sekolah Amrita, komentarnya isinya enak kayak ada rasa teh nya, ya iyalahhhhhh wong dikasih matcha hihihihihihi..... untuk kulitnya saya masih belum puas karena bagian bawahnya masih tebal *padahal saya pengennya kulitnya bagian bawah tipis. Next coba lagi resep yang lain....

^Salam LBT^

Rabu, 02 April 2014

Kue Kering







Sebagian orderan kue kering beberapa waktu yang lalu.... super late post hehehehe


Smoothie Lagi....


Bismillah.....
Kali ini bikin smoothie dari alpukat, buah naga dan diberi topping yoghurt plain.

Sabtu, 22 Maret 2014

Rainbow Cake for Ifa


Orderan pertama di Solo, masih belum bisa rapi..... *tutup muka pake loyang. Rainbow cake (steam) ukuran 26x26, pakai butter cream plus cream cheese plus parutan cheddar cheese sebagai filling dan toppingnya coklat warna pink serta taburan trimit.

Orderan dari tetanggaku tercinta untuk ulang tahun putrinya Ifa yang ke 5. Memesan 2 rainbow cake untuk acara syukurannya. Terima kasih ya mba Neneng atas kepercayaannya. Semoga Ifa panjang umur dan sehat selalu, Aamiin YRA...... Alhamdulillah dapat kabar kalo cakenya enak.

*maaf baru sempat di posting di blog*




Juice, Smoothies.....

Nanas & Strawberry

Aneka juice dan smoothies..... Niat untuk selalu sehat dan bugar.

Campuran buahnya disesuaikan dengan persediaan di rumah.


Strawberry, Kiwi & Pisang

Strawberry & Tomat

Alpukat & Strawberry

Pokcoy, Brokoli, Semangka & Lime

Kamis, 06 Maret 2014

Lunpia Semarang.....

Salah satu jajanan khas Semarang yang berbentuk seperti risol yang berisi rebung, telur, daging ayam atau udang.

Alhamdulillah suami pulang dan bawa oleh-oleh lunpia Semarang, ga beli banyak karena sudah dipastikan anak-anak kurang suka menyantapnya. Mungkin ga terbiasa sama bau dan rasa rebung....
Akupun demikian.... kurang begitu suka bau rebungnya. Dan walhasil lunpia aku yang ngabisin, kakak Akmal cuma nyoba sedikit.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...